Wednesday, October 16, 2013

Virus komputer dapat masuk ke komputer dan membuat file jadi hilang/rusak, bahkan dapat merusak sistem operasi dari kmputer itu sendiri. alangkah bahayanya jika sebuah komputer atau laptop tanpa di install antivirus.beberapa virus komputer yang berbahaya diantaranya Discusx.Vbs, Reva.Vbs, XFly, Explorea dan masih banyak lagi. terkadang virus tetap bisa masuk, walaupun komputer sudah terinstall antivirus. karena dari waktu-kewaktu virus juga semakin berkembang. begitu juga dengan penangkalnya yaitu antivirus yang juga semakin berkembang dari waktu kewaktu. untuk itu maka perlu sekali untuk menginstall antivirus dan update antivirus dalam komputer atau laptop. dan kali ini saya akan mengulas 5 free antivirus terbaik 2013 untuk sobat semua. 

5 best free antivirus 2013

1. AVAST FREE ANTIVIRUS
Avast mempunyai 2 versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Avast sangat pro-active dan  sangat mudah untuk digunakan. tampilan interfacenya yang user frienly memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. dalam versi gratis anda juga dapat mengupdate antivirus ini secara berkala dan otomatis. antivirus ini dapat komputer anda dari ancaman online baik virus maupun spyware. salah satu keunggulan avast adalah dapat menyembuhkan file yang terinfeksi oleh virus. avast juga tidak terlalu membebani sistem kinerja komputer dia hanya mengambil 12MB dari RAM.
Avast support untuk WIndows, xp, vista, Win7, Win8


2. AVG FREE ANTIVIRUS
AVG antivirus ini mempunyai beberapa fitur diantaranya perlindungan dari virus, dari hacker, email scanner dan Linkscanner surf: yang menangkal virus online, update secara otomatis jika anda terhubung dengan jaringan, fitur anti Rootkit. tampilan interfacenya juga cukup mudah. kelemahan dari AVG ini adalah terlalu lambat dalam pemindaian file scan. 
Avast support untuk WIndows, xp, vista, Win7, Win8


3. AVIRA FREE ANTIVIRUS
Avira dapat melindungi komputer anda dari Trojans, worms, spyware, adware. tampilan avira tidak semudah dari avast dan AVG. yang artinya cukup membingungkan menurut saya. Avira dapat update otomatis.
Avira support untuk  xp, vista, Win7


4. BIT DEFENDER ANTIVIRUS FREE EDITION
Bit defender adalah jenis antivirus yang tergolong mudah dan sederhana dalam penggunaannya karena semua serba otomatis yaitu tidak terdapat pengaturan, tidak ada penjadwalan, tidak terdapat jenis scan. update otomatis dan tidak membebani sistem kerja komputer. 
Bit Defender support untuk  xp, vista, Win7


5. COMODO ANTIVIRUS 6
Comodo Antivirus 6 dapat melindungi komputer anda dari malware, virus, spyware yang cukup mudah dalam menginstall dan menggunakannya. 
Comodo Antivirus support untuk Windows vista, Win7


Itu dia 5 Best free Antivirus 2013 semoga dapat membantu dan bermanfaat


0 comments :

Post a Comment