Friday, May 3, 2013

hai sob tau walang gak? walang itu adalah belalang . kalau walang/belalang goreng sudah tau belum? hmm enak banget tu sob. hari ini saya lagi pengen banget makan walang goreng sob. tapi warung yang jualan walang goreng tidak sembarang warung menjualnya sob. jadi agak susah ni kalau didaerah jogja sini yang banyak sih digunung kidul sob. disana gudangnya. ini salah satu nakanan khasa yogyakarta lho sob.




pengen kesana besok demi memuaskan hasrat makan belalang goreng. pertama kali saya makan belalang oreng adalah ketika masih duduk di bangku SMP dan rasanya sangat bikin ketagihan. dengan kerenyahannya yang maknyus banget kriuk kriuk.yang belum pernah nyobain kamu wajib nyobain sob karena ini makanan mantap banget apalagi sekarang bumbunya sudah bervariasi ada rasa gurih, pedas, bacem, tepung KFC dan masih banyak lagi deh. harganya juga terjangkau kalau dulu sih satu bungkus dalam bentuk plstik cuma 3000 rupiah tapi kalau sekarang karena semakin berkembangnya zaman hehe harganya pun naik. yang saya tahu sekitar 18-25 ribuan gitu. tapi teman saya pernah makan walang goreng dan alergi sob. waktu itu saya dan teman saya ini di undang ke kerumah teman saya eh taunya disana disugati beberapa belalang oreng yang uurannya jumbo semua sob. langsung saja saya santap dengan teman saya yang alergi tadi tak lama kemudian setelah makan belalang adi teman saya merasakan gatal-gatal pada lidahnya. merambat ke kuping. kemudian dia pun pulang duluan. dan paginya terpaksa dia harus kedokter sob karena tubuhnya bentol semua hahha. jadi kalau makan belalang goreng bagi yang suka alergi jangan terlalu banyak sob. bisa bisa tambah gendut gara-gara bentol semua tu badan. denger-denger belalang oreng ini juga mengandung protein yang tinggi sob.belalang goreng ini bisa tahan sampai satu bulan sob. lumayan kan buat camilan sambil nulis atau nonton tv atau aktivitas lain deh. udah ah jadi tambah pengen ni, harus kesampean ni makan walang goreng. sudah beberapa tahun tidak makan belalang goreng. 


salam 

3 comments :