Thursday, April 18, 2013

Hai sob ketemu lagi dengan saya Zulham Nur Fathoni. yuk kita menjelajah kota Yogyakarta. disini saya akan berbagi pengalaman saya tentang alun alun kidul Yogyakarta. kidul itu artinya selatan jadi kalau alun alun kidul yaitu alun alun Selatan. yang mana alun alun kidul ini atau sebut saja ALKID terletak di selatan Keraton Yogyakarta atau tepat dibelakang keraton. di alun alun ini ada dua pohon beringin besar sob orang orang sih nyebutnya beringin kembar karena besarnya yang hampir sama dan lebatnya juga.

 kalau bicara suasana di ALKID ini sangat ramai sob mulai dari anak-anak sampai dewasa dari pagi,siang sampai malam. apalagi kalau malam sampai macet jalanan sekitar ALKID ini. kalau pagi itu biasanya banyak orang berolahraga disana atau sekedar duduk saja dibawah pohon menikmati keadaan. Menjelang siang biasanya banyak orang duduk atau nongkrong di bawah bawah pohon sekitar ALKID ini. dan menjelang sore sekitar jam 15.00 WIB sudah mulai rame sob para pedagang balon pun sudah mulai bedatangan dan siap memperdagangkan dagangannya tapi kalau pedagang jagung es dll sudah standby sejak pagi dan juga para wisatawan lokal maupun mancanegara juga berdatangan. hal yang membuat mereka ke ALKID ini adalah semata mata karena ingin nyobain MASANGIN sob sekaligus jalan jalan.

ALKID

kalian pasti belum ngerti apa itu MASANGIN. MASANGIN yaitu singkatan dari masuk antara dua beringin. yaitu beringin kembar tadi yang sudah saya jelaskan di awal. konon katanya menurut warga sekitar dipercayai bahwa siapa saja yang bisa masuk melewati antara dua beringin ini dengan mata tertutup maka apa yang jadi permintaannya bisa terkabul sob.dan orang-orang yang bisa masuk katanya hanya orang-orang yang hatinya bersih. bila tidak membawa penutup mata jangan khawatir sob disana banyak yang nyewain penutup mata hanya dengan Rp 4000,00 saja bisa makai sepuasnya. tapi jangan dibawa pulang ya. oke jelas kan tentang MASANGIN. next . semakin malam semakin asik sob semakin rame. kalau malam tu banyak kereta wisata kata si bapak yang nyewain sih namanya kereta wisata. 

yaitu sejenis sepeda tapi beroda empat dan bisa di kayuh seperti layanknya sepeda. kereta wisata ini dilengkapi hiasan hiasan lampu yang unik. untuk sewanya satu putaran di ALKID Rp. 25.000 tapi kalau nyewa 3 putaran kadang dapat lebih murah tergantung negosiasi sama yang punya, ada juga yang bentuk sepeda tapi gandeng tiga. nah ini lebih sulit sob harus punya keseimbangan yang bagus, kalo yang nyewa ini saya tidak tahu tarifnya. ok lanjut disana juga banyak yang jualan jagung bakar rasa apa aja tinggal pilih mau pedas,manis,asin atau kolaborasi makannya bisa sambil lesehan hehe enak kan?harganya pun terjangkau sob cuma 3 ribu kayaknya . dan aktifitas di ALKID tu sampe pagi sob sekitar jam 01.00 gitu. ok mantap kan?ayo silahkan berkunjung kesana yang belom pernah kesana pasti tidak bakalan nyesel deh. sekian dulu sob tunggu aktifitas saya lainnya yang asik asik

sekian tulisan saya tentang alun-alun kidul (alkid) semoga bermanfaat

0 comments :

Post a Comment