Wednesday, April 17, 2013

wisata menakjubkan kaliadem Yogyakarta
halo sobat ketemu lagi dengan saya Zulham Nur Fathoni kali ini saya akan mengajak kalian semua ke Kaliadem Yogyakarta. kalian pasti berangan-angan, berbayang-bayang, berpandangan bahwa kaliadem adalah sebuah sungai atau kali. karena dilihat dari namanya aja kali. kali itu bahasa Indonesianya adalah sungai. tapi jangan salah sobat kaliadem adalah nama sebuah kampung yang letaknya tepat dikaki gunung Merapi yang kira kira jaraknya 25 km utara kota Jogja.Disana udaranya sangat dingin sobat dan suasananya sangat alam banget dan pemandangannya sangat indah apabila melihat gunung merapi dari sana sangat nampak sekali keindahan gunung merapi tersebut karena jaraknya dengan gunung merapi adalah sekitar 2 km tapi sekarang semenjak letusan gunung merapi pada tahun 2006 kampung yang hijau dan subur ini berubah menjadi hamparan tanah gersang yang luas.yang tertimbun lahar bekas letusan gunung merapi.dan kemudian kaliadem ini diresmikan menjadi objek wisata. dan sampai sekarang kaliadem tambah gersang karena letusan gunung merapi yang terakhir yaitu tahun 2010. saat saya dan teman teman saya kesana belum lama ini disana sangat sepi bagaikan tidak ada kehidupan disana :D.tapi setiap harinya  wisatawan lokal dan mancanegara yang meramaikannya, disana juga ada beberapa warung warung kecil yang berjualan bermacam macam makanan dan minuman, wedang ronde juga ada kok. hehe. dan waktu itu saya pernah bertanya pada salah satu ibu ubu yang berjualan disana ternyata yang pada berjualan disana tidurnya juga disana(diwarung) jadi warung sekaligus rumah. saya sempat berpikir bagaimana kalau malam hari pasti dingin dan sangat sepi karena sekarang sudah jauh dari perkampungan. jalan untuk menuju kesana juga sangat parah. hanya tanah tanah dan pasir, abu bekas letusan gunung merapi yang menjadi alasnya. dan tidak bisa membayangkan apabila sedang hujan. pasti licinnya bukan main.dan untuk menuju ke kaliadem ada angkutan tersendiri yang membawa sobat kesana yaitu naik mobil offroad satu mobil bisa untuk beberapa orang tapi tidak boleh untuk dikemudikan sendiri alias sudah ada mas sopirnya. karena medan disana yang sangat membahayakan. cukup dengan Rp 400.000,00 bisa diajak keliling disekitar merapi untuk 1 mobil.  tapi saya dan teman teman saya hanya dengan naik motor sendiri berbekal pengalaman saya yang nyasar kesana dan kemudian saya ajak teman saya untuk kesana menikmati indahnya gunung merapi. sekian dulu ya sobat tunggu cerita saya selanjutnya yang asik asik hehe 

semoga bermanfaat

baca juga ALKID YOGYAKARTA

0 comments :

Post a Comment