Thursday, April 18, 2013

cara menghilangkan grogi di panggung
oke sobat ketemu lagi dengan saya Zulham Nur Fathoni kali ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana cara nenghilangkan demam panggung atau grogi saat dipanggung. apalagi kalau anak band pasti sangat tidak nyaman sekali dan mempengaruhi kualitas skill. karna setiap orang pasti yang ngalamin yang namanya grogi,  jadi intinya kamu harus pede teman pede itu bukan berani melainkan nyaman, ayo simak tipsnya



    grogi
  1. sebelum naik panggung minum air putih dulu  tapi jangan terlalu banyak nanti kebelet pipis dipanggung
  2. Berdo'a menurut kepercayaan masing-masing
  3. siap naik panggung
  4. saat diatas panggung jangan menundukkan kepala kebawah melainkan lihatlah para audien pandang mereka semua kuasai panggung terlebih dulu
  5. setelah itu tarik nafas dalam-dalam dan tahan diperut kemudian keluarkan perlahan lahan melalui mulut
  6. lakukan seperti biasa (seperti saat tidak dipanggung)
nah itu pengalaman saya. yang saya lakukan setiap kali naik panggung dan alhasil saya bisa terbebas dengan yang namanya demam panggung cara ini bisa juga untuk misalnya pidato,presentasi dll selamat mencoba salam sukses

0 comments :

Post a Comment