Friday, January 17, 2014

You tube merupakan salah satu situs berbagi video yang paling terkenal. apalagi di Indonesia you tube tidaklah asing lagi di telinga orang-orang Indonesia. dan menurut saya you tube memang mempunyai banyak manfaat. kita bisa belajar dengan cepat melalui situs ini. kita hanya melihat dan mendengarkan. karena apa yang kamu dengar dan apa yang kamu lihat pasti lebih mudah untuk memahami dan mengingatnya ketimbang membaca. selain belajar manfaat yang lain seperti sebagai hiburan, sumber informasi dan masih banyak lagi. namun  tahukah kamu? tidak hanya you tube saja situs berbagi video yang bisa kamu pakai untuk belajar, mencari informasi, ataupun sekedar mencari hiburan. ada banyak situr berbagi video yang bisa kamu kunjungi untuk mencari hiburan, informasi, belajar atau sekedar menambah wawasan saja. kali ini saya akan sharing dan sedikit mereview tentang beberapa situs berbagi video tersebut, paling tidak untuk menambah wawasan para sobat. 

5 Situs Berbagi Video 

You tube (Youtube.com)

You tube memang nomor satu di dunia, menurut saya you tube memang situs berbagi video terlengkap. tuh lihat saja saking lengkapnya sampai akupun ada didalam sana :D . di you tube kita dapat mengunggah video, membagikan, mencari, dan melihat. 







Daylimotion (Dailymotion.com)

Daylimotion adalah situs kedua setelah you tube. seperti halnya you tube kamu dapat mengunggah video, membagikan/share, mencari dan melihat. Dailymotion ini berpusat di Paris Perancis. kamu bisa coba masuk kesana. untuk memcari informasi, menambah wawasan atau sekedar pengen tahu.







Vimeo (Vimeo.com)

Situs yang satu ini menurut saya sangat unik dan penuh seni. dari segi layoutnya menampilkan suasana yang segar berbeda dengan situs yang lain. kantor pusatnya ada di New York City, New York , Amerika Serikat. selain itu di Vimeo videonya sudah HD (High Definition) Video. serta layar video yang lebih lebar dan berkuakitas tinggi. 




Metacafe (metacafe.com)


singkat kata Metacafe hampir sama dengan you tube. 









Blip (Blip.tv)

dalam blip terdapat kategori seperti Comedy, drama, animasi, Food music dan masih banyak lagi. saat memutat video di blip kamu akan disajikan layar yang lebar seperti halnya pada vimeo










nah itu dia beberapa situs berbagi video, sebenarnya masih banyak lagi dan mungkin saya akan membahasnya di lain waktu, semoga bermanfaat dan bsia membuka wawasan

0 comments :

Post a Comment