Sunday, January 26, 2014

Halo sob.. malem ini aku lagi pengen nulis senulis-nulisnya. itung-itung berbagi pengalaman.  yang mana gak terkait tentang Komputer, Blackberry, Musik, Tempat wisata dan apapun itu. namun kali ini aku mau berbagi cerita singkat tentang aku tentang membeli sebuah buku, yang pasti kisah ini kisah nyata yang saya alami. pada awalnya aku tidak terlalu suka membeli buku, bahkan sempat berpikir bahwa lebih penting untuk membeli barang lain ketimbang buku. namun tidak berarti aku tidak suka membaca, biasanya aku hanya mengandalkan browsing untuk membaca hal hal yang ingin aku ketahui. menurutku  caraku ini tidak salah karena jaman sekarang gitu kan sudah jaman modern nyari apa tinggal ketik di google hasilpun muncul. dan sekarangpun juga banyak ebook jadi jaman emang sudah modern semua serba digital. 



setelah aku membeli satu buku dan membacanya (baru satu :D)  banyak pelajaran berharga dan banyak ilmu yang aku dapat. karena kalo buku mungkin ulasannya lebih kompleks tidak cuma satu dua halaman. buku yang kubeli tidak buku tentang materi kuliah, buku fisika, matematika dan sebagainya soalnya buku kayak gituan udah punya dirumah tur gak pernah kebaca haha. aku membeli sebuah buku tentang motivasi biar sedikit termotivasilah. :D 


oke awalnya sore itu aku dan temanku pergi ke toko buku di salah satu toko buku yang terkenal di Jogja. awalnya hanya sekedar mengantar temanku yang ingin mencari inspirasi tentang cover novel. daripada aku berdiam diri aku mencoba melihat beberapa kumpulan buku kemudian memilah milah dan membaca satu persatu mengulas tentang apa buku tersebut. tak lama kemudian aku merasa srek dengan  salah satu buku tersebut dan aku membelinya. setelah nyampe rumah baca dan beeh bermanfaat banget dan bisa menggugah semangat banget(jadi termotivasi dan dapet banyak ilmu). disamping itu aku adalah tipe orang yang selalu mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi baik buruk maupun baik. dan ada hikmahnya juga nganter temen aku pada sore itu. yaitu aku dapat ilmu, pengalaman, sekaligus segabrek motivasi


pada waktu itu juga aku sempat membaca buku yang salah satu kalimatnya seperti ini, aku lupa itu buku karangan siapa dan judul bukunya apa. begini bunyinya sob . "Investasikan hartamu untuk leher keatas" maksudnya apa?
maksudnya yaitu : jangan pelit membelanjakan sesuatu untuk kapasitas otak dan wawasan anda. daripada untuk beli sesuatu yang tidak berguna kan lebih baik untuk beli sesuatu yang berguna misalnya Buku. bayangkan jika ada orang cantik wah stylenya oke banget sambil nenteng tas merk Herm*s atau pun cowok ganteng,  namun otaknya kosong diajak ngobrol ini itu gak nyambung namun wawasan kamu sempit diajak ngobrol dengan lawan bicara gak nyambung. apa gak malu? hehe.. .  disini aku bukan sok pinter dan berwawasan luas aku masih bodoh.... maka dari itu ayooo biasakan suka membaca biar wawasan kita luas. semakin banyak yang kita tahu atau kita pelajari maka semakin besar pula kapasitas kita untuk mengetahui. 

kata Peter Russell dalam bukunya The Brain Book "memori tidak seperti wadah yang lama-lama bisa penuh" jadi otak kita itu mempunyai kapasitas yang sangat besar dan kapasitas memori otak kita itu selalu berkembang. 

sudah ya sob segitu dulu kapan-kapan lanjut lagi...
semoga memberi manfaat

0 comments :

Post a Comment