Saturday, February 22, 2014

Cara mengatasi Insomnia dengan cara ampuh . Insomnia adalah tentang kualitas tidur dan apa yang dirasakan setelah tidur tersebut. orang-orang juga biasanya menyebut insomnia adalah gangguan seperti tidak bisa tidur, sulit tidur, sering terbangun di malam hari kemudian sulit untuk tidur kembali, dan pegal-pegal setelah bangun tidur. orang yang mengalami susah tidur, sulit tidur tentunya akan mempengaruhi aktifitas-aktifitas lain pada keesokan harinya. 

10 CARA MENGATASI INSOMNIA DENGAN CARA AMPUH


ada beberapa hal yang menyebabkan susah tidur seperti karena depresi, sedang sakit atau masalah kesehatan dan susah tidur yang tidak disebabkan oleh masalah kesehatan. Insomnia adalah masalah yang harus diatasi .
nah jika anda menderita insomnia berikut tips cara mengatasi insomnia .

Cara Mengatasi Insomnia 

cara pertama adalah mendiagnosis penyebab insomnia yang anda alami apakah berkaitan dengan masalah kesehatan misalnya anda sedang sakit dan oleh karena itu anda tidak bisa tidur atau insomnia yang tidak berkaitan dengan kesehatan. jika tidak berkaitan dengan kesehatan anda bisa coba cara ampuh ini : 


1. Kurangi Minuman yang mengandung kafein, alkohol dan soda
minuman yang mengandung kafein seperti teh, kopi, alkohol dan minuman bersoda harus anda kurangi apalagi ketika malam di saat-saat mau tidur.

2. Jadwalkan waktu tidur anda
msialkan anda tidur  jam 10 malam maka jadwal tidur-tidur anda selanjutnya harus tetap jam 10 malam

3. Rileks saat menjelang tidur
saat menjelang tidur alangkah baiknya jika kita fokus untuk tidur dan tidak memikirkan hal lain misalnya seperti apa esok hari. 

4. Ciptakan suasana yang nyaman dan kondusif di kamar anda
ciptakan suasana yang nyaman dalam kamar, misalkan kamar anda harus bersih, pokoknya nyaman untuk anda. jika perlu matikan lampu 

5. tingkatkan aktifitas disiang hari
dengan meningkatkan aktifitas di siang hari maka akan mudah membuat anda terlelap di malam hari. 

6. hindari Laptop atau komputer menjelang tidur
jangan menghidupkan laptop atau komputer saat menjelang tidur karena bisa-bisa anda akan nyaman dengan mereka hingga larut malam.

7. Olahraga teratur
olahraga di pagi, siang atau sore hari dan hindari olahraga menjelang tidur

8. jangan tidur siang
hindari tidur di siang hari karena tidur siang hari akan membuat anda mengantuk pada malam hari

makan pisang beberapa jam sebelum tidur dapat mencegah insomnia karena pisang kaya akan asam amino yang dikenal dengan tryptophan zat inilah yang memicu produksi hormon tidur atau melatonin (cukup satu potong pisang)

10. Konsultasi ke dokter
jika insomnia anda dirasa cukup serius segera konsultasi ke dokter
nah  itu beberapa tips cara mengatasi insomnia. semoga tips tersebut dapat membantu mengatasi insomnia dan semoga tidur anda berkualitas 

0 comments :

Post a Comment