Tuesday, June 25, 2013



nerusin dari postingan saya sebelumnya yaitu belajar bahasa jepang #1 sekarang saya akan melanjutkan belajar bahasa jepang #2 pada postingan ini saya akan sharing tentang salam sapaan dalam bahasa jepang. kan lumayan bisa nambah ilmu. :D misalnya selamat pagi, selamat siang, selamat malam dan masih banyak lagi. orang jepang tu sopan banget sob kalau lagi ngucapin salam dia membungkukkan badannya, sebagai tanda hormatnya kepada yang diberi salam. oh ya salam-salam ini bisa juga kamu pakai buat kasih salam sama pacar kamu . biar gak monoton pake bahasa Indonesia terus :D 
oke tidak usah panjang lebar langsung saja 

Belajar bahasa jepang 
salam-salam sapaan dalam bahasa jepang:

OHAYOU GOZAIMASU   
bacanya OHAYO GOZAIMAZ Artinya Selamat Pagi

KONNICHIWA
bacanya KONNICHIWA Artinya Selamat Siang / selamat sore

KONBANWA
bacanya KOMBANGWA Artinya Selamat Malam

MATA ASHITA
bacanya MATA ASHITA Artinya Sampai jumpa besok

SAYOUNARA
bacanya SAYONARA Artinya Sampai jumpa

OYASUMINASAI
bacanya OYASUMINASAI Artinya Selamat tidur

ARIGATOU GOZAIMASU
bacanya ARIGATO GOZAIMAS Artinya Terima Kasih

IIEDOUITASHIMASUTE
bacanya IIEDOITASHIMASTE Artinya Terima kasih juga

ITADAKIMASU
bacanya ITADAKIMAS Artinya Selamat makan

TADAIMA
bacanya TADAIMA Artinya Saya pulang

OGENKI DESUKA
bacanya OGENKIDESKA Artinya Apa Kabar


bagaimana mudahkan?
semoga tulisan saya tentang belajar bahasa jepang dapat bermanfaat ikuti terus untuk belajar bahasa jepang #3


0 comments :

Post a Comment