Thursday, June 20, 2013


pengalaman pribadi
saya seorang blogger pemula yang bercita-cita tinggi  ingin sukses lewat tulisan-tulisan saya. dan mencoba langkah awal dengan menulis/membuat satu blog. blog saya sudah berumur kurang lebih 5 bulanan tapi sekitar dua bulan pertama saya tidak produktif dalam menulis. dan baru greget lagi setelah memasuki pertengahan bulan ketiga. saya mulai membeli domain untuk blog saya. tapi pada saat itu saya belum mengerti tentang tips-tips atau langkah yang harus ditempuh harus bagaimana cara membuat url blog yang baik dan menjual dan akhirnya saya asal membuat hingga jadinya seperti ini www.zulhamblog.com
semenjak saya costum domain saya lebih bersemangat untuk membangun sebuah blog yang nantinya bisa bermanfaat untuk oranglain. saya mulai menulis artikel demi artikel.

setelah artikel saya cukup artinya tidak banyak dan tidak sedikit atau bisa juga dikategorikan masih sedikit saya mulai mendaftar Google Adsense (GA). apa itu Google Adsense? Google Adsense adalah program  dimana kita bisa menjadi publisher iklan dengan sistem pay per click  yang diluncurkan oleh google. ya kira kira seperti itulah. dan alhasil saya ditolak mentah-mentah dengan permasalahan materi berhak cipta. saya mulai bingung dan semangat saya agak menurun untuk menulis.

kemudian saya coba membenahi blog saya dan saya ajukan lagi ke google adsense alhasil saya ditolak lagi dengan permasalahan yang sama yaitu materi berhak cipta. saya mengajukan kira-kira hampir 15 kali lebih.. akhirnya saya bertekad untuk mengubah template blog saya dan mencoba mengajukan permohonan lagi ke Google Adsense selang satu hari tidak menyangka saya lolos tahap pertama dengan template yang masih acak-acakan. beberapa hari kemudian saya mendapat pemberitahuan di email bahwa saya tidak lolos dengan permasalahan struktur navigasi tidak jelas. memang saat itu template saya masih acak-acakan tidak ada sitemap, tidak ada privacy policy. kemudian saya bertekad untuk mengubah lagi template saya hingga jadinya seperti ini dan kemarin saya sudah mengajukan permohonan lagi ke Google Adsense. lolos tahap pertama dan gagal tahap kedua dengan permasalahan tidak sesuai dengan kebijakan Google. sampai saat ini mungkin saya mengajukan permohonan sudah 20 kali. atau mungkin lebih. dan sampai saat ini saya masih bereskperimen untuk bisa diterima di Google Adsense. belum tahu juga penyebab ditolaknya. bila sobat ada yang tahu mungkin bisa kasih tau saya. 

tapi saya tetap berusaha. saya merasa tertantang untuk bisa diterima di Google Adsense. 
dan dari kejadian tersebut saya jadi tahu tentang seputar cara ngeblog dari yang semula tidak tahu apa-apa. itulah disetiap kejadian pasti ada hikmah yang bisa kita ambil. dan pengalaman merupakan guru yang sangat berharga atau nomor satu. 

saya mencoba mengajukan permohonan kembali dan doakan saya semoga blog ini lolos amin. 
itulah suka duka mendaftar Google Adsense

semoga bermanfaat.

0 comments :

Post a Comment