Wednesday, June 19, 2013

hai sob kali ini saya akan sharing tentang cara main gitar. main gitar memang sulit tapi kesulitan itu bisa diatasi dengan usaha. sesulit apapun jika kita berusaha pasti bisa. saya mempunyai salah satu teman yang dia meyakini bahwa seseorang yang jago main gitar itu memang sudah berbakat. tapi saya tidak setuju dengan pendapat tersebut. karena yang namanya bakat jika tidak diasah juga tidak akan jadi jago. dan yang paling penting dalam belajar gitar adalah kemauan dan konsistensi. jadi belajar bermain gitar tidak tergantung mood melainkan harus tekun. Tidak ada orang yang belajar gitar dalam beberapa jam langsung jago. ada prosesnya dari tidak bisa menjadi sedikit bisa, menjadi bisa, menjadi jago dll. oke sob mari kita mulai saja belajar gitarnya. kita belajar dari dasar dulu.
menurutku
saat pertama belajar gitar yang dipelajari adalah belajar chord. chord dasar terlebih dahulu seperti A, B, C, D, E, F, G itu aja dulu. setelah tau kemudian dilanjut dengan belajar menggenjreng apa kata lain menggenjreng yang lebih enak dan mudah dipahami.. ya pokoknya menggenjreng. 

menggenjreng

setelah menggenjreng dirasa sudah bisa baru deh coba otak atik chord yang sudah kamu tahu. misalnya dari A ke B dari B ke D dan seterusnya intinya belajar melancarkan perpindahan chord dan disertai menggenjreng. karena kan saat kamu mulai belajar main gitar tangan masih kaku. 

setelah lancar tinggal deh nambah-nambah pengetahuan chord/belajar lebih dalam tentang berbagai macam chord dan mulai bermain lagu/ memainkan lagu. 

dan yang perlu diingat jangan cepat frustasi dan bosan ya dalam bermain gitar agar bisa jadi gitaris handal untuk tips jadi gitaris handal baca tips jadi gitaris handal.
semangat kamu pasti bisa

tunggu postingan  cara main gitar selanjutnya..

semoga bermanfaat.



0 comments :

Post a Comment