Friday, June 7, 2013



hai bro kali ini saya akan sharing tentang cara setting ampli. suya juga kurang begitu mahir sih tentang setting sound tapi saya pernah belajar dari salah satu dari teman saya yang kebetulan juga lumayan jago tentang sound. nah kali ini yang akan saya bahas mengenai low(bass) middle(pertengahan) dan high(treble) sob. bagaimana sih ngatur ketiganya agar suara yang keluar dari ampli tu enak ditelinga. soal sound emang sesuai selera masing-masing ya sob. disini saya cuma mau sedikit berbagi aja tentang yang saya tahu. 
oke langsung saja. saat kamu menyetting ampli (kita fokus pada 3 bagian tersebut yaitu low, middle, dan high) yang harus diperhatikan dari low, middle, dan high adalah menempatkannya pada posisi jam 12 yaitu kearah atas semua

kemudian jika kamu ingin agar sound yang dihasilkan treble atau high kamu bisa atur seperti ini middle tetap pada arah jam 12 sedangkan low dan high bisa kamu atur sendiri yang penting low dan high seimbang. dalam artian bentuknyaa seperti ini. 

kemudian jika kamu ingin sound yang dihasilkan low atau lebih ngebas kamu bisa membaliknya hingga jadi seperti ini


untuk middle nya tetap pada arah jam 12

nah gimana sob? itu sedikit ilmu yang saya punya apabila kurang bener dan tidak sependapat dengan sobat sekalian ya mohon maaf hehehe. 
semoga bermanfaat

2 comments :