Sunday, June 30, 2013

Malioboro belum srek rasanya jika ke Yogyakarta dan belum mengunjungi yang namanya Malioboro. lantas apakah Malioboro itu? sebuah tempat hiburan, cafe, tempat makan, hotel atau pasar? dari pada bertanya-tanya mending langsung saja. Malioboro adalah salah satu tempat yang menurutku istimewa sama seperti kotanya yaitu kota Yogyakarta yang istimewa. karena apa di Malioboro banyak yang unik-unik. Malioboro adalah jalan lurus sepanjang kira-kira 2km yang disamping kiri dan kanannya banyak orang berjualan (khas jogja). yang terdapat dikawasan ini  mulai dari museum, tempat sejarah, monumen, mall, pasar,taman, hingga pedagang yang menjual dagangannya dipinggiran. sampai saat ini menurutku Malioboro adalah tempat yang unik dan pelepas kepenatan. kamu bisa jalan-jalan disana sekedar menikmati ramainya Malioboro. mau shoping, hunting, walking, dating, liburan bisa disini. :D 

malioboro memang istemewa


semakin malam Malioboro semakin ramai akan pengunjung tidak hanya pengunjung lokal tapi juga mancanegara. banyak wisatawan mancanegara yang suka dan tertarik dengan Malioboro. pada suatu ketika saya pernah bertemu dengan sepasang bule yang berasal dari Australia dan saya minta pendapatnya tentang Malioboro mereka menjawab Malioboro tempatnya sangat asik dan unik dan orangnya ramah-ramah. pokoknya intinya seperti itu karena kekurangan saya yang tidak bisa berbahasa inggris dengan baik dan  sibule ngomongnya juga sangat cepat sekali. :D

jika hari mulai sore banyak pengamen-pengamen yang tidak seperti pengamen pada umumnya. mereka terdiri dari beberapa orang dan menggunakan alat-alat seperti angklung, kendang, gambang yang di padukan jadi satu hingga menjadi suatu instrument yang unik. mereka memakai seragam seperti kemeja batik dan orang-orang yang melihat pun enak dan terkesan sopan.  biasanya jika pengamen ini mulai show/perform banyak orang yang menonton disekelilingnya. bahkan ada yang sampai berjoget. sampai saat ini yang saya amati ada sudah beberapa pengamen. 

lanjut.. jika malam hari tepatnya di km 0 atau ujung dari malioboro banyak orang yang memakai kostum seperti hantu. kuntilanak, pocong, nenek sihir dan masih banyak lagi. lalu ngapain mereka?mereka berdandan seperti itu adalah untuk mencari uang. kamu bisa foto dengan mereka dan memberikan imbalan berupa uang seikhlasnya. yang berfotopun banyak sekali apalagi kalau pada malam minggu sangat ramai. 

jika kamu pergi kesana dan tidak ada saudara atau teman tenang saja di sekitar kawasan ini banyak sekali hotel dan penginapan yang bisa kamu temui.  

dan masih ada apa lagi di Malioboro? jawabannya masih sangat banyak lagi makannya belum srek rasanya kalau ke Yogyakarta belum ke Malioboro. dan belum asik jika hanya membaca dan belum mengunjunginya. :D oya di Malioboro ada juga yang namanya pasar beringharjo. dan akan saya bahas pada postingan selanjutnya. 

semoga tulisan saya tentang malioboro memang istimewa dapat bermanfaat

0 comments :

Post a Comment