Sunday, June 23, 2013


hai sob entah kenapa beberapa hari ini saya lagi demen banget posting tentang aplikasi-aplikasi kayak misalnya aplikasi Blackberry. dan kali ini saya akan bahas tentang wechat sob. siapa yang belum tau wechat? pengen tau seperti apa wechat itu?

wechat adalah sebuah aplikasi untuk smartphone yang hampir mirip seperti Blackberry Messenger, WhatsApp hanya saja ada fitur-fitur tertentu yang tidak dimiliki oleh Blackberry Messenger, WhatsApp begitu juga sebaliknya. intinya wechat adalah aplikasi untuk chatting menurut saya sangat seru menggunakan aplikasi ini bisa tidak tidur semaleman lho.kamu juga bisa mendapatkan banyak teman lewat wechat ini.

untuk saat ini Wechat bisa jalan di Platform seperti Blackberrry, Andoid, Hp Symbian, IOs dan Java. saya nunggu ni sob kapan ya wechat bisa jalan di PC?? kan enak. :D

apa saja fitur yang dimiliki oleh wechat?disini saya akan review fitur wechat untuk blackberry ya sob karena saya hanya pengguna Blackberrry
fitur yang dimiliki wechat antara lain atau seru-serunya ada disini. 

  • Instant Messaging
  • Hold to talk atau tahan untuk bicara. nah kamu bisa ngobrol disini sob tapi dengan aturan bergantian ngobrolnya.
  • Lihat Sekeliling atau look around ini yang paling saya sukai sob jika kamu lagi disuatu tempat misalnya di jogja kamu bisa dapat teman-teman pengguna wechat yang ada dijogja tentunya lewat fitur Lihat sekeliling ini. enak kan? dan juga disertai perkiraan jaraknya. seberapa jauh jaraknya dengan kamu. misal (200 M) 
  • Goncang. fitur ini belum lama dimunculkan. fitur ini mirip mirip dengan wechat yang ada di Android sob dengan menggoncangkan Smartphone maka kamu akan menemukan pengguna wechat yang pada saat itu sedang menggunakan aplikasi goncang juga. fitur goncang tak terbatas wilayah. kamu bisa menemukan pengguna wechat dari luar negeri. cuma kalau di Blackberry kita tidak bisa menggoncangkan hp melainkan ada seperti pilihan yang dipilih untuk menggunakan fitur goncang ini
  • kamu juga bisa tambahkan teman yang ada dikontak Blackberry kamu, kontak ponsel kamu, ataupun menggunakan ID wechat oya add ID wechat saya ya N11115708 .hehe dan kamu bisa juga dengan memindai kode QR seperti scan pin barcode di blaackberry.
  • kamu juga bisa memasang foto profil dan hal baru seperti layaknya Facebook

saya kira cukup segitu yang saya ketahui sob berbeda dengan fitur yang ada di Android. karena yang saya tahu dari teman saya di Android mempunya lebih banyak fitur lagi seperti bisa upload foto yang banyak dll. apabila ada yang lebih tau bisa tambahkan di coment

nah sekarang kelemahannya..
kelemahannya menurut yang saya temui 
  • kamu harus menyisakan space yang banyak di memory card kamu. karena database wechat tersimpan disitu apabila memory kamu sudah penuh maka akan muncul peringatan untuk memulihkan manual atau otomatis. yang ini saya sedikit lupa :D
itu saja kelemahan yang baru saya temui 

oya sob wechat ini harus menggunakan koneksi BIS(Blackberry Internet Service), BES(Blackberry Enterprise service) atau bisa juga dengan Wi-fi ya. untuk paket sosial tidak bisa. 

kira kira itu saja yang bisa saya sampaikan kalau ada kurangnya mohon maaf
semoga bermanfaat 




0 comments :

Post a Comment