Tuesday, July 9, 2013

Cara mengembalikan data yang terhapus
bingung karena salah satu file kamu (foto,video,audio, dll) terhapus?kena virus atau tiba-tiba hilang, error ataupun tidak sengaja terformat. bisa di hardisk, kartu memory, flashdisk. terus bagaimana caranya agar file tersebut bisa kembali? adakah cara untuk bisa mengembalikannya? 
jawabannya ada

cara mengembalikan data yang terhapus
kamu bisa menggunakan sebuah software recovery untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. banyak software yang bisa membantu kamu. baik yang gratisan maupun yang berbayar namun software berbayar biasanya lebih efektif dan sempurna dalam  recovery datanya. namun jangan khawatir masih banyak software gratis seperti Paragon Backup & Recovery, Recuva, Pandora dan masih banyak lagi. ataupun versi berbayar seperti photorescue, Card Recovery, WinUtilities Undelete. namun saya lebih suka menggunakan card recovery karena menurut saya software ini lebih efektif dan support banyak storage. 

setelah kamu install di PC kamu. kemudian tinggal menjalankannya. mau storage apa yang ingin direcovery hardisk, memory card, flashdisk. 

Sekian tentang cara mengembalikan data yang terhapus
semoga bermanfaat.



1 comment :