Saturday, July 13, 2013

pantai parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta sekaligus pantai yang menyimpan sejarah. letaknya di kira-kira 27 km selatan kota jogja. pantai ini semakin ramai jika pada saat liburan sekolah. dari pagi hingga menjelang malam. saat mau memasuki parang tritis  anda akan ditarik pajak kira-kira 3000 per orang. satu bulan yang lalu saya pergi ke parang tritis setelah lama tidak berkunjung disana. dan apa yang terjadi? ternyata disana ada yang berubah? lalu apa yang berubah? simak ya

pada saat itu saya berangkat sore ke pantai parang tritis, untuk sekedar melepas kepenatan sambil menikmati indahnya pemandangan pantai dan deburan ombak. setelah lama berdiam disana ternyata parangtritis sudah  mulai gaul. saya lihat ada ada papan selancar disana? yap disana ada sebuah komunitas surfing. dan katanya komunitas ini sudah lama berdiri dan melakukan aktifitas surfing di parangtritis . yaitu pada tahun 2012 lalu. (berati saya yang ketinggalan informasi) nama komunitasnya DPSC (Dolphin Parangtritis Surf Community). mungkin jika kalian mau belajar surfing bisa bergabung mereka biasa melakukan aktifitasnya atau latihan pada pagi atau sore tergantung ombak. 



lanjut. 
jika kamu ke pantai parangtritis, kamu bisa melakukan hal-hal berikut. seperti mainan pasir, mandi dan basah-basahan dipantai. atau jika kamu gemar bermain layang-layang kamu bisa membeli layangan dan bermain disana, alternatif lain kamu bisa naik ATV atau naik dokar menyusuri sepanjang pantai.sekedar berfoto-foto, atau menikmati indahnya sunset  

jika kamu lapar dan haus kamu bisa membeli wedang ronde, wah sepertinya itu minuman yang cocok disamping udara pantai yang dingin minum wedang ronde adalah pilihan yang tepat. kamu bisa menemukannya di pinggiran pantai. atau jika kamu lapar kamu bisa membeli jagung bakar. makanan khas parangtritis soalnya dari saya kecil hingga sekarang jagung bakar tetap eksis disana. tapi pedagang wedang ronde dan jagung ini akan buka pada sore hari.

saat malam menjelang, di sana masih lumayan ramai. banyak para remaja yang menikmati pantai pada malam hari. sekedar duduk dipinggir pantai sambil makan jagung bakar atau main kejar-kejaran.(penjual jagung dan wedang ronde tetap buka sampai malam)

jika belum puas di parangtritis kamu bisa menginap disana untuk bermain lagi di esok harinya. dan kamu tidak usah bingung mencari tempat untuk meningap karena terdapat banyak penginapan disana. 

sekian tentang postingan saya pantai parangtritis semakin gaul .  semoga tulisan yang sedikit ini ada manfaatnya


0 comments :

Post a Comment