Sunday, July 14, 2013

Mengobati stress dengan musik metal? yang benar saja. mari simak

Musik metal adalah aliran musik yang terdengar berisik cadas dan agresif. setiap orang memang mempunyai selera musik yang berbeda mulai dari jazz, pop, rock, dangdut, keroncong, melayu hingga metal. banyak orang yang mempunyai persepsi bahwa musik metal adalah musik yang tidak enak dan sangat mengganggu telinga karena suaranya yang tidak karuan. namun sebagian pecinta musik metal, justru musik ini adalah bagian dari hidup mereka. 


MENGOBATI STRESS DENGAN MUSIK METAL

percayakah anda bahwa musik metal yang agresif dan cadas ini bisa mengobati setres? dengan mendengarkan musik metal atau menonton konser musik metal, kamu bisa bebas berekspresi dan meluapkan semua emosi dan suasana hati dalam diri kamu.  penelitian yang dilansir dari Sciencedayli mengatakan bahwa penggemar musik metal lebih dapat meredam emosi negatif, lebih ekspresif dan lebih bisa meluapkan kemarahan. penelitian ini melibatkan 1057 murid dari usia 11 sampai 18 tahun dari sekolah National Academy di Amerika.

selain bisa mengobati stress, musik mendengarkan musik metal mempunyai banyak manfaat, diantaranya 
  • Mengembalikan mood
    pada saat kamu sedang malas-malasan mendengarkan musik metal bisa membuat kamu menjadi semangat kembali dan suasana hati menjadi lebih tenang. 

  • Meningkatkan IQ
    dari hasil penelitian menyebutkan bahwa mahasiswa yang suka mendengarkan musik metal ini umumnya memiliki nilai tinggi ketimbang anak lainnya. 

jadi kesimpulannya jika kamu sedang dilanda stress atau bad mood kamu bisa mencoba mendengarkan musik metal. saya sendiri mengakui saat saya mendengarkan musik metal, mod  saya serasa stabil kembali  dan stresspun hilang, suasana hati tenang. 

beberapa contoh band metal diantaranya adalah metalica, Iron Maiden, sepultura, lamb of God dan beberapa band metal di Indonesia diantaranya Burgerkill, Forgotten, Beside, Jasad, Dead Squad, Siksa kubur dan masih banyak lagi. kamu dapat mendengarkan lagu-lagu dari band metal tersebut. 

semoga tulisan saya tentang obati stress dengan musik metal dapat bermanfaat


0 comments :

Post a Comment